Bebek adalah satu diantara model unggas terkenal di dunia. Setiap ras bebek miliki ciri-khas yang tidak sama. Tampilan mereka juga antik. Bila kamu biasa kenal bebek yang hidup di kolam atau ruang persawahan, ini kali kamu dapat kenalan dengan bebek yang terdapat di ruang yang tidak sama.

 

Satu diantaranya yakni Hooded Merganser. Bebek ini salah satunya bebek penyelam dengan potensi yang antik. Supaya nggak ingin tahu, yok tonton beberapa realitas menarik Hooded Merganser.

 

  1. Jambul dapat dinaik turunkan

Hooded Merganser yakni bebek kecil dengan paruh tipis serta jambul yang berupa kipas. Antiknya jambul Hooded Merganser bisa dinaik turunkan. Panjang badannya sekitaran 40 sampai 49 cm dengan lebar sayap 60 hingga sampai 66 cm. Dia yakni yang paling kecil dari 3 spesies Merganser Amerika Utara.

 

Jantan dewasa didominsi warna hitam dengan dada putih serta segi kiri kanan mempunyai warna kastanye. Waktu jambulnya merekah, kamu dapat lihat kombinasi warna hitam serta putih yang kontras. Sementara betinanya dikuasai warna abu-abu coklat dengan jambul yang tambah ceria ketimbang warna badannya.

 

Baca Juga : Permainan Berhadiah Dengan Jaminan Jackpot Hanya Bisa Kamu Temukan Di Okeplay777

 

  1. Komunitas berubah sama sesuai musim

Hooded Merganser adalah hewan asli Amerika Utara. Buat musim dingin, mereka berpindah ke tubuh air tawar yang tambah besar, rawa-rawa, serta teluk air asin yang diproteksi di sepanjang Lajur Terbang Mississippi di AS selatan-tengah.

 

Pada musim panas, bebek kecil ini bersarang di lubang pohon yang normalnya ada dekat kolam air tawar atau sungai. Sementara pada musim kawin mereka rata-rata menempati teritori di seputar Great Lakes.

 

  1. Bebek pengagum ikan

Hooded Merganser pada prinsipnya yakni karnivora yang normalnya memakai ikan. Akan tetapi, diet mereka terbagi dalam moluska, berudu, katak, kerang, kepiting, udang karang, krustasea, serta serangga air.

 

Merganser yakni salah satu spesies dari keluarga bebek yang miliki diet ikan teristimewa. Mereka sering kerjakan penyelaman buat memburu makanan. Merganser berkerudung remaja dapat tangkap mangsanya cuman 1/2 jam sehabis menetas.

 

Waktu kejar mangsa di bawah air, Hooded Merganser dapat menyelam sampai dua menit lama waktunya.

 

  1. Pandangan bawah air terbaik

Hooded Merganser dianugrahi pandangan bawah air terbaik yang menolong mereka buat memburu makanan. Susunan mata Hooded Merganser memberikan bagaimana mereka berganti wujud buat mengubah pembiasan sinar di bawah air.

 

Otot mata yang kuat memungkinnya mereka buat memeriksa kelengkungan kornea serta lensa mata sampai mendatangkan pandangan yang tajam baik di bawah ataupun di atas air. Selaput nictitating (kelopak mata tambahan) yang terang membuat perlindungan mata Hooded Merganser seperti sepasang kacamata renang.

 

  1. Jantan setia temani betinanya sampai waktu pengeraman datang

Betina serta jantan masih tetap bergabung sepanjang kurun pengembangbiakan. Sehabis memutuskan pasangan, Hooded Merganser jantan serta betina bakal setia selaku pasang monogami sejauh musim kawin. Jantan melekat dengan betina serta temaninya cari kotak sarang yang prima.

 

Jantan pergi cuman sehabis betina secara aman bertempat dalam ruangan bersarangnya di mana dia bakal mendekami telur-telur mereka. Normalnya, Hooded Merganser memutuskan ruang bersarang buat bertelur yang dekat sama tubuh air. Betina miliki periode inkubasi 26-41 hari sehabis pembuahan.

 

Nyatanya Hooded Merganser miliki beberapa kelebihan ya. Walaupun gak tergolong hewan yang rawan punah, alangkah lebih baik kita masih tetap jaga kelestarian mereka.